Selasa, 19 Maret 2013

Wisata Ke Mattampa :D

DUNIA FANTASI MATTAMPA, DUFAN MINI 


Dunia Fantasi atau Dufan merupakan surga bermain tidak hanya bagi anak-anak tetapi bagi segala usia. Di arena permainan ini, fantasi masa kecil dapat dengan bebas berkeliaran. Tidak hanya Jakarta yang memiliki Dufan tetapi juga Pangkep yang lebih terkenal sebagai pemasok ikan bandeng.

Bunyi gemericik air ditingkahi suara anak kecil yang terlihat begitu gembira bermain air dengan teman sebayanya merupakan pemandangan yang lazim ditemui di Dunia Fantasi Mattampa Pangkep. Jika Dufan di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta hanya diisi dengan berbagai arena permainan yang menguji adrenalin dan ketangkasan, Dufan Mattampa melengkapi arena permainan yang dimilikinya dengan permandian alam layaknya waterboom.
Dunia Fantasi Mattampa terletak di Bungoro Kabupaten Pangkep yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Maros dan Barru. Pusat rekreasi yang dibangun diatas lahan seluas 12 hektar ini dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 2 jam menggunakan kendaraan dari pusat Kota Makassar. Pusat rekreasi ini dikelola oleh Abadi Megah Promosindo yang juga pernah mengelola wisata yang sama di Rengat, Dumai dan Probolinggo. Untuk Sulawesi Selatan sendiri, arena permainan ini merupakan yang pertama dibangun.
Memasuki Dunia Fantasi Mattampa, Anda dan keluarga akan disambut dengan dua buah patung replika kuda putih yang merupakan patung penyambut selamat datang. Warna hijau dari berjenis-jenis pohon yang menyelubungi pusat wisata ini dan hembusan angin semilir menjadi pertanda betapa asrinya Dufan Mattampa. Dari pintu gerbang ini Anda telah mulai dapat mendengar suara riuh rendah pengunjung yang digenapi dengan suara petugas yang terus memperingatkan untuk menjaga keselamatan pengunjung terutama anak-anak.
Dengan membayar retribusi sebesar Rp. 5000,- dan Rp. 1000,- untuk biaya parkir Anda telah dapat memasuki pusat rekreasi ini. Dunia Fantasi Mattampa ini menawarkan berbagai arena permainan yang tentunya dapat menghilangkan penat Anda dan keluarga seperti komedi putar, kincir, bebek-bebek, kereta gajah, dan kereta wisata. Dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp. 25.000,- Anda akan mendapatkan tiket terusan yang digunakan untuk menikmati seluruh fasilitas permainan yang disediakan oleh pengelola. Tetapi Anda pun dapat memilih permainan dengan hanya membayar Rp. 5000 untuk setiap fasilitas permainan. Fasilitas permainan ini seluruhnya berdurasi selama lima menit, bila Anda merasa belum puas maka dapat membeli tiket lagi di loket yang telah disediakan.
Jika Anda dan keluarga tidak ingin mengeluarkan dana yang terlalu besar, pengelola menyediakan arena permainan yang dapat dinikmati tanpa mengeluarkan kocek sepeserpun, seperti ayunan, luncuran dan lompat tali. Tetapi tentunya sensasi yang ditawarkan akan berbeda dengan arena permainan yang berbayar.Setelah puas bermain di arena permainan, Anda dapat menyegarkan badan dengan menceburkan diri di kolam renang yang juga berada di kawasan Dunia Fantasi ini. Untuk menikmati kolam renang ini, pengelola membebankan tarif sebesar Rp.10.000 untuk dewasa dan Rp.5000 untuk anak-anak, serta di luar hari Minggu dan Sabtu terdapat diskon 50 persen khusus pelajar.
Di Dufan Mattampa terdapat dua buah kolam renang yang dikhususkan bagi dewasa dengan kedalaman 4,5 meter dan bagi anak-anak yang dilengkapi shower. Sumber air kedua kolam renang ini diperoleh dari pegunungan Mattampa yang berada di sekitar kawasan tersebut. Jadi soal kejernihan dan kesegaran air tidak perlu diperdebatkan lagi. Kedua kolam renang ini juga difasilitasi dengan permainan air layaknya sebuah waterboom.
Sengatan panas matahari tidak menyurutkan kesenangan sebagian besar pengunjung yang memilih untuk menceburkan diri ke kolam setelah bersenang-senang di arena permainan. Sedangkan, beberapa pengunjung terlihat hanya bersantai disekeliling kolam menikmati hembusan angin sambil mengawasi anak-anak mereka yang asyik berenang. Sebagian lagi terlihat santai bercengkrama dengan keluarga atau teman di gazebo sambil menikmati makanan ringan. Kelaparan setelah berenang ? Anda tak perlu takut akan mengalaminya. Di pusat rekreasi ini terdapat pusat jajanan tradisional yang melengkapi seluruh fasilitas yang ada. Di foodcourt ini dijual berbagai jenis makanan khas Sulawesi Selatan khususnya Pangkep yang dapat Anda nikmati dengan harga yang terjangkau.
Kedepannya, Pemerintah Kabupaten Pangkep akan melengkapi pusat rekreasi ini dengan kebun binatang mini dan mendatangkan berbagai binatang yang tidak terdapat di Sulawesi Selatan, misalnya gajah. Menyadari bahwa sebagian besar pengunjungnya adalah anak kecil maka direncanakan untuk menampilkan atraksi dari badut-badut yang tentunya akan memberikan nilai tambah bagi Dunia Fantasi Mattampa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar